JATUHNYA DOMINASI

Friday, July 1, 2011

Yogyakarta – Tim robot PENS-ITS gagal melanjutkan tradisi juara dalam Kontes Robot Indonesia di Graha Sabha Pramana, Universitas Gajahmada kemarin (12/6).
Robot P-Next PENS-ITS kalah 4 detik dari Robot Balerang 5.1 dari Politeknik Batam. Sebenarnya, kedua tim mendapatkan poin yang sama, yaitu 242 poin. Sebelumnya, dewan juri mengurangi poin kedua tim tersebut sebanyak 20 poin. Karena itu, kesepuluh dewan juri pun sepakat untuk menentukan pemenangnya lewat perhitungan waktu. Dengan begitu, PENS-ITS gagal mengukir kemenangan 13 kali berturut-turut pada Kontes Robot Indonesia.
Salah seorang anggota Tim Balerang 5.1 yang bernama Adi Cahya mengaku gembira dengan hasil yang diraih timnya. “Alhamdulillah, untuk pertama kalinya juara KRI dipegang oleh perguruan tinggi selain PENS-ITS”, kata mahasiswa jurusan teknik elektronika tersebut. Dia mengaku, selama 10 bulan dia bersama timnya menyiapkan robot tersebut.
Selain itu Robot Harm-Vy dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember meraih peringkat ketiga untuk kategori KRI. Dengan demikian, Robot Balerang 5.1 berhak mengikuti Abu Robocon yang diselenggarakan di Thailand pada November tahun ini. (medfo)

1 comment:

  1. Assalamualaikum, Kunjungan Hima Elka online
    Salam Persahabatan Politeknik Joss!!!

    ReplyDelete

 
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI © 2015 | Divisi Media Informasi Departemen Dalam Negeri 2015/2016