Persiapan TIM EVC Untuk KMLI IV 2012

Tuesday, August 21, 2012


Di suasana kampus yang mulai agak lengang karena memang sudah mendekati hari lebaran, beberapa mahasiswa yang tergabung dalam tim EVC ELIN masih saja sibuk mempersiapakan mobil listrik terbarunya yang diberi nama Denkiaka II itu. Mobil Listrik tersebut nantinya akan diikutkan dalam KMLI (Kompetesi Mobil Listrik Indonesia) IV 2012 yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 & 4 November 2012 di Politeknik Bandung.
Eric Effendi, salah seorang anggota EVC di divisi kontrol mengatakan bahwa mobil listrik terbarunya ini lebih baik dibandingkan mobil – mobil EVC di tahun – tahun sebelumnya. Salah satunya adalah mobil ini lebih aerodinamis dan pengerjaan di bidang mekanik juga sudah dilakukan oleh tim EVC sendiri. Didin dari divisi mekanik pun menambahkan bahwa Denkiaka II ini menggunakan gear box yang di letakkan diantara BLDC dan ban yang di dalamnya berisi 4 gear dengan ukuran yang sama, yaitu gigi 12. Tujuannya agar tarikan lebih ringan dan diharapkan kecepatan mobil lebih kencang dari sebelumnya.
Untuk KMLI tersebut, tim EVC sudah memilih  4 anggotanya untuk maju, yaitu Hardhani Eko,Izzat Daroini, Ahmad Fitroh S. dan Tria T. Putra. Dari keempat orang tersebut Tria dari divisi motor dan di bagian VIAR merupakan satu – satunya tim inti dari angkatan 2011 untuk KMLI tahun ini. Dia merasa senang atas hal tersebut sekaligus merasa tertantang, karena bisa menambah pengalamannya dan untuk mencari ilmu, tentang mobil listrik khususnya, yang saat ini memang sedang banyak dibicarakan. Tria menjelaskan bahwa persiapannya untuk saat ini adalah mengatur sebuah strategi yang bisa untuk menambah wawasannya seputar KMLI, yaitu dengan cara bertanya kepada orang – orang yang memang sudah berpengalaman di KMLI, seperti pada grup Mobil Listrik Indonesia, EVC dan lain – lain. Untuk teknisnya, dia selalu ikut hadir dan berpartisipasi dalam pembuatan Mobil Listrik di Lab. Bengkel Elektromekanik PENS.(rme) 

0 komentar:

Post a Comment

 
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI © 2015 | Divisi Media Informasi Departemen Dalam Negeri 2015/2016