Road to IKA ELIN : Ide Kreatif dari TM2

Saturday, July 28, 2012


EEPIS-Online, Himpunan Mahasiswa Elektro Industri tahun ini mempunyai hajatan besar. Meskipun sempat tertunda selama satu tahun, namun panitia GENSET (nama acara tersebut-Red) optimis tahun ini terlaksana dengan maksimal.
GENSET sendiri terdiri dari IKA ELIN serta ESC (Energy Solution Competition). IKA ELIN sendiri akan dilaksanakan sekitar tanggal 25 Agustus mendatang sekaligus digabung dengan Halal Bihalal dengan mengundang alumni ELIN atau Teknik Listrik. Demi kesuksesan acara tersebut, panitia mengadakan Technical Meeting (TM) sebanyak dua kali. Untuk kali pertama dilaksanakan pada 12 Mei lalu menghasilkan sebuah wacana kepada Alumni bahwa akan diadakannya IKA ELIN/Listrik Agustus mendatang.
Dari TM pertama yang hanya menghasilkan sebuah wacana, panitia kemudian mengadakan TM kedua yang dilaksanakan tanggal 15 Juli lalu. Bertempat di Lab. Factory Automation (FA) TM2 ini pun menghasilkan struktur sementara pengurus IKA ELIN. Adapun strukturnya adalah sebagai berikut;
Ketua              : Agung Susilo (2000)
Sekjend           : Heru Purwanto (2009)
Publikasi          : Erik, Sidik (2004) dan Kemal (2009)
Dana                : Sumari, Dina (2003) dan Jaka (2010)
Acara               : Aditya Wika (2008) dan Aprilely (2009)
Struktur sementara ini tentunya sudah disahkan oleh bapak Indhana Sudiharto,ST, MT selaku ketua Program Studi D4 T. Elektro Industri. Karena sifatnya sementara struktur ini nantinya akan dibahas kembali saat acara Reuni ELIN Agustus mendatang.
Setelah terpilihnya sebagai ketua sementara IKA ELIN, Agung Susilo langsung memberikan sambutan dimana isi dari sambutan tersebut adalah menyerahkan konsep acara sepenuhnya kepada panitia dengan tidak melupakan esensi utama dari acara temu kangen tersebut.
Rupanya rasa kekeluargaan di ELIN ini masih tetap terasa. Hal itu tampak pada banyaknya alumni yang turut serta memberikan link sponsor tempat dimana mereka bekerja guna suksesnya acara Reuni Elin ini.
Disamping itu dari pihak panitia mempunyai cara kreatif untuk menarik sumbangan dari para alumni ELIN yakni melalui penjualan kaos IKA ELIN. Harapannya disamping alumni membeli kaos juga menyelipkan sumbangan finansial guna suksesnya acara tersebut. (rme)

0 komentar:

Post a Comment

 
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI © 2015 | Divisi Media Informasi Departemen Dalam Negeri 2015/2016