Tetap Pilih ELIN di UMPN

Friday, July 13, 2012



EEPIS-Online, Dihari ke-6 pendaftaran UMPN ini tampaknya sudah banyak masyarakat yang mulai memadati kampus perjuangan PENS ini. Beragam kegiatan yang mereka lakukan, ada yang datang memang untuk langsung mendaftar, ada pula yang masih melihat – lihat stand – stand jurusan di sekitar tempat pendaftaran untuk memantapkan pilihan jurusannya.
Rupanya calon pendaftar UMPN ini datang dari berbagai daerah di luar Surabaya. Seperti Gresik, Lamongan, Tuban, bahkan ada yang sampai datang dari luar pulau. Salah satunya Edo, pemuda asal Lamongan ini mengatakan bahwa dia mengikuti UMPN karena tidak lolos SNMPTN. Pada UMPN ini dia menjadikan program studi D3 Elektro Industri menjadi pilihan pertamanya. Ketertarikannya pada jurusan Elektro Industri ini karena mendapat saran dari saudaranya yang tidak lain merupakan alumni jurusan Elektro Industri.
Hal senada diungkapkan oleh Bayu yang sudah menjadikan jurusan D3 Elektro Industri sebagai pilihan pertamanya. Sebelumnya ia menjadikan jurusan D4 Elektro Industri sebagai salah satu pilihannya ketika mengikuti UMPENS kemarin. Rupanya keberuntungan masih belum menghampirinya sehingga ia gagal ketrima di jurusan yang sesuai dengan minatnya. Namun dia tetap berusaha keras untuk bisa masuk PENS dengan mengikuti tes kembali.
Lain halnya dengan Anggoro, alumnus SMAN 21 Surabaya ini masih baru berencana mendaftar di PENS. Karena masih ragu – ragu, ia pun hanya berkeliling melihat stand jurusan guna memantapkan jurusan apa yang sesuai dengannya. (rme)


0 komentar:

Post a Comment

 
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI © 2015 | Divisi Media Informasi Departemen Dalam Negeri 2015/2016