Pelatihan Jaringan Komputer

Thursday, March 31, 2011

    Tahun ini HIMA ELIN mengadakan pelatihan Jaringan computer. Dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti ini, diharapkan hard skill kita akan terasah. Nah!! Apa sih Jaringan Komputer itu sendiri???  Jaringan Komputer adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer, perangkat komputer tambahan dan perangkat jaringan lainnya yang saling terhubung dengan menggunakan media tertentu dengan aturan yang sudah ditetapkan. Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan agar kita mengetahui dunia seputar jaringan computer. Bagi yang ingin menjadi admin jaringan, wajib tahu mengenai jaringan computer.
    Pelatihan jaringan komputer dilaksanakan mulai tanggal 20 Maret 2011 dan akan diadakan dalam beberapa gelombang. Kegiatan dalam pelatihan ini terdiri dari workshop dan simulasi. Lewat workshop akan dijelaskan mengenai jaringan computer dan melalui simulasi kita dapat mempraktikan langsung seperti apa jaringan computer. Dan satu lagi!! Bagi yang mengikuti pelatihan ini, akan diajarkan juga membuat kabel Ethernet (kabel pengkoneksinya). Hasil buatan kalian itu bisa dibawa pulang juga loh!!! “ Selain kita akan diajarkan jaringan computer oleh Bapak M.Safrodin, B.Sc.MT (dosen ELIN), akan diajarkan juga mengenai WEB ”, jelas Ika selaku penanggungjawab pelatihan Jaringan Komputer.

    Pelatihan ini dapat diikuti oleh seluruh warga Elektro Industri khususnya bagi program diploma 3 (semua angkatan). Namun, jika memang yang diploma 4 ingin ikut serta juga tidak masalah. Jadi jika mau tahu jaringan computer lebih dalam seperti apa, Buruan daftarkan diri kamu untuk mengikuti Pelatihan Jarkom! Ditunggu di gelombang selanjutnya ya!
                                                                                                                                                                        cp: Ika 085648467576

0 komentar:

Post a Comment

 
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI © 2015 | Divisi Media Informasi Departemen Dalam Negeri 2015/2016