LKMM pra-TD 2010

Wednesday, April 6, 2011

  Alhamdulillah, serangkaian acara Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa pra-Tingkat Dasar (pra-TD) sudah terlaksana dengan baik. Acara yang diikuti oleh mahasiswa baru 2010 Elektro Industri tersebut diselenggarakan pada tanggal 13-14 Nopember 2010. Acara tersebut berjalan dengan tertib, hampir seluruh mahasiswa 2010 hadir mengikuti seluruh rangakaian acara tersebut.

    Pada hari pertama, awal acara yaitu mahasiswa 2010 dikumpulkan di hall gedung D4 untuk pengkondisian per-kelompok. Kemudian menuju ruang komunal untuk diberi pengarahan oleh Kahima Elektro Industri 2010.

   Pada awalnya mahasiswa 2010 terlihat seperti kurangnya pengetahuan mereka tentang manfaat diadakannya pra TD ini. Namun saat acara berlangsung mereka terlihat begitu antusias, hal tersebut terlihat saat mahasiswa baru 2010 melemparkan beribu pertanyaan kepada para pemandu. Karena tujuan dari acara ini adalah mahasiswa 2010 dituntut keaktifannya untuk berani memberikan suatu argumen atau pertanyaan saat pemberian materi. Setelah beberapa rangkaian acara berlangsung, mereka terlihat sangat bersemangat karena bagi mereka dapat menambah ilmu yang semula tidak mereka ketahui, kini mereka sudah mengetahui faktanya.

   Pada hari kedua, selain acara pemberian materi oleh pemandu, panitia juga menyiapkan acara games. Diadakannya games tersebut tujuannya adalah pengaplikasian dari serangkaian materi yang telah diberikan. Mereka sangat bersemangat saat mengikuti games. Setelah acara games selesai, dilanjutkan pada acara adu Jargon dan yel-yel masing-masing kelompok. Karena panitia sudah menyiapkan berbagai hadiah bagi pemilik jargon dan yel-yel terbaik.
Adapun bukti dari semangat mahasiswa 2010 adalah saat mereka membuat yel-yel yang berbunyi “siapa bilang praTD membosankan, pra TD itu sangat menyenangkan, yang bilang praTD membosankan, cuma orang yang gak pernah kuliah. . . ooo. .oo. . oo. . ooo. .”.

    Pada acara evaluasi, kritik dan saran banyak diberikan dari para peserta untuk panitia. Boleh dibilang acara tersebut sukses besar karena adanya dukungan dari berbagai elemen, yaitu panitia, peserta, dan para pemandu.
Saran dan kritikan dapat dijadikan bahan perbaikan untuk acara praTD tahun mendatang yang diadakan oleh angkatan 2010. ELIN POWER JOS JOS JOS !!!



0 komentar:

Post a Comment

 
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI © 2015 | Divisi Media Informasi Departemen Dalam Negeri 2015/2016