Kunjungan Kerja HIMA ELIN ke BEMJ T.Elektro UNESA

Saturday, March 12, 2011

Jumat tanggal 4 Maret kemarin teman-teman HIMA ELIN mengadakan kunjungan kerja di Teknik Elektro UNESA. Acara yang diikuti oleh hampir semua pengurus himpunan kita ini terbilang “ SERSAN ” serius tapi santai. Dengan maksud untuk mempererat tali silahturahim antar jurusan dan juga untuk mencari ilmu tentang kepengurusan himpunan, teman-teman HIMA ELIN tanpak antusias untuk berkunjung ke kampus yang berada di daerah Ketintang tersebut.

Berkumpul di kampus PENS, teman-teman HIMA ELIN baik angkatan 2008 maupun 2009 berangkat dari ampus pukul 16.00 wib dan tiba di UNESA sekitar pukul 16.45. Setibanya di UNESA, HIMA ELIN langsung diantarkan oleh salah seorang dari BEMJ Teknik Elektro menuju ruang rapat di Fakultas Teknik.

Acara yang dimaksudkan untuk sharing dan berbagi ilmu serta pengalaman ini dihadiri ketua dari BEMJ Teknik Elektro UNESA, Agus dengan dosen pembina adalah Bapak Sarifudin. Diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, dan dimulai dengan saling memperkenalkan antar anggota dari masing-masing himpunan. Meski acara sempat tertunda selama dua jam akibat pemadaman listrik, tidak membuat semangat para peserta ikut padam. Setelah menunggu 2 jam dengan melaksanakan ibadah shalat magrib di Masjid Unesa Akhirnya listrik kembali menyala, dan dimulai kembali. Dimulai dari pertanyaan dari Kahima ELIN kepada BEMJ teknik elektro, tukar-menukar pengalaman pun berlangsung. Banyak hal yang dapat diambil untuk kemajuan HIMA kita, mulai dari masalah pengkaderan, keorganisasian dan segala sistem yang berjalan didalamnya.

Kurang lebih selama 90 menit rapat ini berlangsung, dan banyak ilmu yang dapat diserap untuk perkembangan HIMA kita ini. Begitu antusiasnya teman-teman dari kedua jurusan hingga tak terasa jam menunjukkan pukul 20.45 dan sekitar pukul 21.00 acara di akhiri, tak lupa juga dari kedua jurusan ini saling bertukar cindera mata. Kunjungan kerja ini pun ditutup dengan foto-foto bersama dari kedua jurusan.


Dengan adanya kunjungan kerja semacam ini diharapkan kedua pihak himpunan mendapat pembelajaran yang baik hingga kedepanya kepengurusan masing-masing himpunan menjadi lebih baik juga. Untuk kegiatan serupa berikutnya direncanakan ke Jurusan Psikologi UNAIR.

1 comment:

 
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI © 2015 | Divisi Media Informasi Departemen Dalam Negeri 2015/2016