Upgrading Pertama

Sunday, September 30, 2012


Sabtu, 15 September 2012, HIMA ELIN periode 2012-2013 mengadakan upgrading 1 bertempat di villa Wildan, Pacet, Mojokerto. Acara yang diikuti oleh sebagian besar fungsionaris hima elin ini berjalan secara ACER (Acyik dan sERu).
Bermula dengan kumpul di kampus tepatnya di kantin untuk berangkat berombong-rombong (eitss..bukan bakul rombong) naik SEDAN (SepeDa motorAN). Berangkat sekitar jam setengah spuluhan dan tiba ditempat sekitar dzuhur. Setiba di villa kami mengisi waktu untuk beristirahat sejenak, ada yang tiduran, ada yang langsung MODAR (Model DAdakan pRet) alias foto2, ada juga yang jadi PENYETAN (PENYanyi plesETAN) alias karaokean, dsb..
Sore harinya dimulailah games, gamesnya dimulai dengan membentuk suatu lingkaran dan mulai berhitung satu2 dengan aturan setiap menyebut angka 1, 5, dan 9 maka dia harus bilang JOSS akan tetapi jika tidak mengucap maka sanksinya harus menggombal. Dan ternyata ada 5 yang kena sanksi gombal dan dinobatkan sebagai si JABAL ( si raJA gomBAL..hahha XD). Dan seusai game pertama ditutup dengan MODAR (foto2) antar departemen. Pada malam harinya diadakan adu jargon dan yel-yel antar departemen. Arogansi antar departemen pun tak terelakkan Departemen Ristek yang notabene departemen baru tak mau kalah dalam hal ini. Berbagai macam hal di sharing kan sampai hal – hal yang tidak berkaitan dengan kegiatan himpunan. Sharing tentang kegiatan Kerja Praktek misalnya, Jaka Rinanda menceritakan tentang temannya yang telah sukses bekerja di perusahaan ternama, Schlumberger.
Alumnus SMAN 16 Surabaya ini menerangkan bahwa temannya bisa sukses tersebut berkat usaha dan kerja keras yang dilakukannya selama menjadi mahasiswa. Hingga pada akhirnya berkesempatan “Magang” atau bahasa kerennya Kerja Praktek di prusahaan minyak tersebut lalu di terima sebagai pegawainya dan yang lebih membanggakan lagi disekolahkan ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas ternama di Perancis.
Motivasi yang cukup super yang dapat membangkitkan semangat kepada adik-adik kelasnya untuk lebih giat lagi dalam belajar di perkuliahan maupun di organisasi.
 Jam menunjukkan pukul 9 malam. Acara kemudian dilanjutkan dengan bakar-bakar jagung. Rasa kebersamaan dan rasa kehangatan jelas terasa dim omen ini. Dinginnya malam yang menyelimuti villa Wildan ini tidak terlalu berpengaruh pada peserta upgrading I HIMA ELIN ini. Bayu Panduwinata salah satunya, mahasiswa dari kelas 2D4 ELIN-B ini mengawali acara BAJAG-BAJAGAN (Bakar JAGung) malam itu.
Jagung bakar pun terasa sangat lezat walaupun cuma diolesi sedikit mentega ketika dimakan bersama. Tak terasa, kelezatan jagung bakar perlahan sudah mulai habis dan rasa kantuk datang menghampiri. Peserta Upgrading I kemudian beristirahat di kamar masing-masing.
 Olahraga pagi, tetap diadakan untuk menjaga kebugaran fungsionaris khususnya untuk menjalankan program kerja selama setahun ke depan. Lagi dan lagi, game diadakan. Kali ini divisi kemahasiswaan HIMA-ELIN menyiapkan game yang berkaitan dengan air. Hal itu membuat anggota fungsionaris basah kuyup. Game yang menghebohkan seluruh peserta ini mengharuskan peserta memindahkan air dari satu botol ke botol yang lain melewati atas kepala. Disamping itu, wadah untuk memindah air telah dilubangi. “Siap ya semuanya, kita harus menang rek “ Seru Aini  kepada kelompoknya, divisi Media dan Informasi. “ 1... 2... 3... Mulai !! “ perintah mas Reza Arif Syaifullah selaku wasit.
Kelompok divisi yang sudah melakukan game ini bergantian menyoraki kelompok divisi lain yang tengah bertanding.
Usai berbasah-basahan ria dengan game pun berakhir. Acara kemudian  dilanjutkan dengan sarapan pagi. Tepat pukul jam 11, seluruh agenda upgrading usai  dilaksanakan. Peserta  dikondisikan untuk persiapan pulang ke surabaya dan istirahat sejenak.
“Ayo, yang barisan depan duduk dan barisan belakang berdiri “ instruksi Amin, Kahima 2012/2013, mengatur posisi rekan-rekannya. “Ckriiik... “ suara kamera sang juru foto Iddo Aldora mengambil gambar terakhir di penutupan Upgrading I ini.
 


            Tak terasa kegiatan Upgrading hampir selesai ketika jam menunjukkan pukul 1 siang. “ Sebelum pulang, mari kita berdo’a agar dalam perjalanan pulang diberi keselamatan hingga sampai ke rumah atau kos masing-masing “ pimpin Amin. Usai Do’a Kahima ELIN 2012/2013 ini berpesan kepada seluruh fungsionaris agar tetap semangat dalam menjalankan setiap program kerja di HIMAELIN tahun ini. Semoga dapat menjadi pemimpin yang arif dan bijaksana kedepannya serta tetap mengharumkan nama baik ELIN baik didalam maupun di luar PENS. (rme)

0 komentar:

Post a Comment

 
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI © 2015 | Divisi Media Informasi Departemen Dalam Negeri 2015/2016