Selamat Hari AIDS Sedunia 2011, Lindungi Pekerja dan Dunia Usaha dari HIV dan AIDS

Wednesday, November 30, 2011

Segenap Keluarga HIMA ELIN PENS-ITS Mengucapkan
Selamat Hari AIDS Sedunia 2011

Hari kamis tepatnya 1 Desember 2011 kita melaksanakan peringatan tahunan Hari AIDS Sedunia. Hari peringatan adalah hari bagi kita untuk mengingat sesuatu hal yang penting. Kali ini hal yang teramat penting itu adalah tugas kita semua untuk menghentikan penyebaran penyakit HIV/AIDS di Indonesia. Dan lebih dari sekedar mengingat, peringatan ini harus kita gunakan untuk menilai apakah yang kita lakukan telah sesuai dengan apa yang kita harapkan dan apabila belum, mana-mana yang harus kita perbaiki dan tingkatkan.
Satu dasawarsa yang lalu, dunia seakan-akan tidak berdaya menghadapi epidemi AIDS. Sekarang dengan ketekunan dan kerja keras dari semua yang peduli akan masalah ini, serta dengan kerjasama antar negara yang intensif, ada tanda-tanda yang jelas bahwa penyakit ini bisa kita pukul mundur. Upaya-upaya untuk menyebarkan penggunaan obat baru dan upaya-upaya untuk mengubah perilaku mereka yang paling rawan terhadap penyakit ini telah menunjukkan hasil, meskipun penyakit ini belum sepenuhnya ditaklukkan. Sekarang kita mulai melihat titik terang.

Statistik menunjukkan bahwa kelompok yang paling rawan terhadap HIV/AIDS adalah kelompok usia 15-49 tahun, atau kelompok produktif! Oleh karena itu sangat perlu kelompok ini dibekali dengan pengetahuan dan layanan, sehingga mampu melindungi dirinya dan melindungi orang lain terhadap risiko-risiko penularan HIV/AIDS.
Oleh karena itu, sangat relevan tema yang dipilih dalam peringatan kali ini yaitu : “Lindungi Pekerja dan Dunia Usaha Dari HIV dan AIDS”

0 komentar:

Post a Comment

 
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI © 2015 | Divisi Media Informasi Departemen Dalam Negeri 2015/2016