LKMM Pra Tingkat Dasar Departemen Teknik Elektro PENS

Thursday, December 3, 2015


ElinOnline – Telah berlangsung  Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Pra-Tingkat Dasar (LKMM Pra-TD) Departemen Teknik Elektro yang terdiri dari dua gelombang. Untuk gelombang pertama dilaksanakan mulai tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2015, sedangkan untuk gelombang berikutnya dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 8 November 2015. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini LKMM Pra-TD diadakan oleh masing-masing departemen. Oleh karena itu, dalam kegiatan ini Hima Elin bekerja sama dengan Hima Elka dan Hima Telkom untuk mensukseskan acara pelatihan mahasiswa tingkat satu ini.


Dikarenakan jurusan Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi, dan Teknik Elektro Industri terdiri dari dua prodi dengan masing-masing prodi terdiri dari dua kelas, maka kegiatan ini dilaksanakan selama dua gelombang. Untuk gelombang pertama terdiri dari 6 kelas yaitu, 1 D4 Elka A, 1 D4 Telkom A, 1 D4 Elin A, 1 D3 Elka B, 1 D3 Telkom B, dan 1 D3 Elin B. Sedangkan untuk kelas lainnya mengikuti gelombang kedua yang dilaksanakan seminggu setelah gelombang pertama terlaksana. Dengan dibagi dua gelombang ini diharapkan kegiatan dapat berlangsung dengan baik, walaupun dengan peserta sekitar 320 mahasiswa.

Dengan tema GALAXY (Penggagas Laksana Muda Yang Berdedikasi) diharapkan nantinya mahasiswa baru dapat menjadi pemuda yang memiliki kemampuan untuk memanajemen waktu dengan baik serta dapat berdedikasi untuk bangsa dan almamater. Seperti kegiatan pelatihan biasanya, setelah penyampaian materi dari pemandu, dilakukan diskusi dan tanya jawab dengan peserta, selanjutnya dilengkapi dengan simulasi. Simulasi disini bertujuan agar materi yang disampaikan oleh pemandu dapat dipahami dengan baik dan diterima dengan jelas oleh peserta.

“Saya harap nantinya setelah keiatan pelatihan ini, adik-adik mahasiswa baru dapat menjadi pribadi yang lebih baik, dapat mengatur waktu belajar dan organisasi mereka yang nantinya akan semakin padat.” Tutur Desy Nanda, selaku penanggung jawab kegiatan dari Hima Elin. (ism)

                   

0 komentar:

Post a Comment

 
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI © 2015 | Divisi Media Informasi Departemen Dalam Negeri 2015/2016