Dari Sosialisasi Hingga Terlahirnya Staf Muda HIMA ELIN 2012/2013

Friday, July 6, 2012

  Sore ini (26/06) nampaknya petinggi-petinggi HIMA ELIN periode 2012/2013 tengah melakukan sosialisasi HIMA ELIN. Sosialisasi dilakukan guna untuk memperkenalkan struktur HIMA yang baru kepada mahasiswa angkatan 2011 pada khususnya.
 Meskipun secara umum mereka sudah banyak mengetahui struktur HIMA saat LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) HIMA ELIN periode 2011/2012 namun tidak semua mahasiswa angkatan 2011 yang nantinya menjabat sebagai staf muda ini mengerti lebih dekat tentang HIMA ELIN. “Saya tidak ingin teman-teman 2011 salah pilih divisi saat screening nanti”ujar Amin, selaku Kahima ELIN 2012/2013.
Hal itu dapat dilihat ketika proses perecruitan fungsionaris HIMA ELIN 2012/2013 berlangsung. Sehari setelah proses sosialisasi HIMA, Kamis (28/06) dilaksanakanlah screening perecruitan staf muda HIMA ELIN 2012/2013.  Sebagian besar mahasiswa angkatan 2011 yang ingin menjadi fungsionaris HIMA ELIN mengerti harus berada di divisi apa untuk mengembangkan kemampuannya dalam berorganisasi. Dari sinilah para screener yang tidak lain terdiri dari Kadiv dan Staf Ahli di ruang pertama, serta Kadep dan Kahima di ruang kedua tidak terlalu sulit untuk menyaring serta menempatkan calon staf muda sesuai dengan bakat dan kemampuannya. Sehingga kedepannya ketika mereka di beri amanah mereka akan dengan serta merta menjalankan amanah tersebut dengan ikhlas dan senang hati. 
Proses perecruitan ini berlangsung selama tiga hari yakni hari Kamis, Selasa, dan Rabu. Hari Kamis (5/7) proses penyeleksian pun dilangsungkan. Rapat komunal yang dihadiri Kadiv, Staf Ahli, Kadep, dan Kahima berlangsung dari pukul 16.30 hingga 20.00 di ruang sekretariat HIMA ELIN. Perebutan calon Staf Muda pun terjadi antara divisi Kewirausahaan (Deplu) dan Kemahasiswaan (Dagri). Kedua divisi ini benar-benar sangat Urgent di HIMA ELIN setelah Kaderisasi. Dimana untuk Kewirausahaan nantinya akan berpengaruh besar terhadap kas HIMA ELIN sedangkan Kemahasiswaan ibarat divisi Kaderisasi di departemen PSDM. Karena nantinya Kemahasiswaan ini  akan bersentuhan langsung dengan warga ELIN. Sehingga dibutuhkan staf yang lihai berkomunikasi dengan warga ELIN guna mempererat hubungan fungsionaris dengan warga ELIN. 
Secara keseluruhan seluruh elemen yang ada di HIMA ELIN sama pentingnya dan sama-sama membutuhkan staf yang kompeten. Namun, kemampuan para staf muda siapa yang tahu. Para petinggi HIMA hanya bisa menilai dari proses screening dan kehidupan sehari-hari para calon staf muda. Justru peran pemimpin lah yang nantinya akan membawa perubahan pada diri Staf Muda kala menjadi fungsionaris HIMA. Sehingga para calon Staf Muda tidak perlu khawatir ketika nantinya diterima sebagai Staf Muda di jajaran fungsionaris HIMA ELIN 2012/2013. Karena, disinilah tempat teman-teman untuk belajar jangan ragu dengan kemampuan yang teman-teman miliki. Serta jangan takut berbuat salah tanpa melakukan kesalahan, tidak akan pernah tahu mana yang benar tentunya semua itu harus dilalui dengan hati yang tulus dan ikhlas yang didasari rasa kejujuran.
Untuk calon Staf Muda yang belum beruntung tetap dijaga semangatnya. Percayalah ada jalan yang jauh lebih indah di luar sana yang sesuai dengan bakat dan kemampuan teman-teman. Serta jangan berhenti berkarya. Salam Redaksi Medfo Elin (RME)

0 komentar:

Post a Comment

 
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI © 2015 | Divisi Media Informasi Departemen Dalam Negeri 2015/2016