JEJAK SANG MERAH...

Thursday, March 8, 2012

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT, karena atas Ridho dan Rahmat-Nya, warga  Teknik Elektro Industri PENS telah sukses melaksanakan sebuah program sosial yaitu Bakti Desa yang bertepatan pada tanggal 24 Februari 2011 lalu. Acara yang merupakan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Elektro Industri khususnya dalam bidang sosial ini terletak di Dusun Nono , kawasan Pacet - Mojokerto.
Kebersamaan warga ELIN dengan warga SDN KEMIRI 2
          Acara Bakti Desa ini terdiri dari banyak hal yang mencakup tentang kegiatan sosial. Mulai dari bersih-bersih dusun, sosialisasi ke pabrik tahu, sampai berbagi ilmu  dengan adik-adik Dusun Nono yang masih duduk di bangku SD. Bahkan sebelumnya para warga muda ELIN telah diterjunkan langsung dari rumah ke rumah untuk membantu beberapa keluarga, seperti pergi ke sawah, bekerja, dan membersihkan lingkungan sekitarnya.  Mungkin ini juga suatu pengalaman yang baru bagi para warga ELIN yang kebanyakan dari mereka belum pernah melakukan hal semacam ini sebelumnya. Para warga ELIN berkunjung ke SDN Kemiri 2 sebagai pengajar dan sebagai pembimbing para murid dari kelas satu hingga kelas 6.  Materi yang lebih banyak diberikan yaitu Bahasa Inggris dan tentang pengetahuan tekhnologi dengan pengenalan Laptop kepada adik-adik Dusun Nono. Para warga ELIN juga memberikan banyak wawasan kepada mereka agar mereka dapat mengetahui bahwa dunia di luar sana masih luas dan masih banyak hal positif yang harus mereka ketahui. Dengan begitu mereka akan mempunyai semangat yang tinggi untuk mencapai cita-cita yang tinggi pula.  Acara dilanjutkan dengan games-games kecil untuk menghibur dan memberikan pengalaman baru kepada murid-murid yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya. Para warga ELIN juga memberikan sumbangan berupa buku-buku  untuk SDN Kemiri 2. Dan sebagai penutup acara, diadakan pengangkatan Mahasiswa Baru ELIN 2011 menjadi Warga Muda ELIN oleh Heru Purwanto selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Industri PENS.
Acara Bakti Desa ini di sambut sangat antusias oleh warga Dusun Nono. Mereka sangat terkesan dan senang dengan kunjungan dari warga ELIN.  “Kami sangat senang sekali dengan adanya acara ini. Harapan kami disini, semoga tahun depan adik-adik dari PENS bisa kesini lagi. Dan semoga acara ini bermanfaat dan dapat menambah banyak pengetahuan kita semua.” ungkap salah satu guru SDN Kemiri 2, dan segera diamini oleh seluruh warga ELIN yang hadir dalam acara tersebut.
Yah, memang itulah tujuan diselenggarakannya acara Bakti desa ini. Warga dari Teknik Elektro Industri ingin mewujudkan dan membuktikan bahwa pentingnya kepedulian terhadap orang lain, saling membantu, gotong royong, berkerja sama, dan menumbuhkan rasa empati – simpati yang tinggi. Ini adalah salah satu wujud apresiasi anak negeri untuk bangsanya, semua dapat dimulai dengan diri sendiri agar kita dapat mempunyai rasa kemanusiaan dan persaudaraan yang tinggi. ELIN POWER JOSS...JOSS..JOSS...!!

0 komentar:

Post a Comment

 
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI © 2015 | Divisi Media Informasi Departemen Dalam Negeri 2015/2016