Selayang Pandang Jurusan Teknik Elektro Industri

Tuesday, August 17, 2010

JURUSAN TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI

elin1Jurusan Teknik Elektro Industri (JTEI) didirikan pada tahun 1991 berdasarkan Kepmen No. 0313/O/1991. Jurusan Teknik Elektro Industri menerima mahasiswa jenjang pendidikan Program D3 ( 3 tahun ) , Program D4 ( 4 tahun ) serta Program D4 (1,5 tahun ) kelanjutan dari Program D3.
VISI
Jurusan Teknik Elektro Industri mempunyai visi kedepan yaitu menjadi sebuah pusat unggulan (center of excellent) dalam menghasilkan produk (lulusan, hasil penelitian, pengabdian pada masyarakat dan trainning) yang mempunyai kemampuan dibidang pelayanan elektro industri baik secara nasional maupun internasional.
MISI
  • Menghasilkan tenaga-tenaga profesional bidang teknik elektro industri dengan kompetensi pelayanan utilitas dan otomasi industri serta mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi masa depan.
  • Menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, berpikiran terbuka dan siap bersaing dalam pasar global, dengan cara memberikan atmosfir akademik yang baik kepada para mahasiswa.
  • Terlibat secara aktif dalam pengembangan dan peningkatan pendidikan politeknik di Indonesia, khususnya bidang teknik elektro.
  • Menyelenggarakan suatu kegiatan penelitian terapan bidang teknik elektro yang secara nyata mampu menyelesaikan masalah-masalah bidang teknik elektro dan menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat; keduanya merupakan kegiatan yang sinergi dengan kegiatan PENS-ITS sebagai penyelenggara pendidikan professional.
  • Mengembangkan dan melaksanakan nilai-nilai etika moral akademik.
TUJUAN

Tujuan pendidikan Jurusan Teknik Elektro Industri PENS-ITS yang akan diraih dalam periode 5 tahun mendatang ( 2005-2010 ) adalah menyiapkan tenaga teknisi diploma ahli pada level madya dan ahli madya di bidang pelayanan elektro industri. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan profesional dalam menerapkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan teknologi dibidang Teknik Elektro Industri untuk pelayanan utilitas dan otomasi industri serta mengupayakan penggunaannya untuk siap berprofesi dalam meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional. Sesuai dengan kurikulum terbaru Jurusan Teknik Elektro Industri, bidang kompetensi umum yang dipilih dan menjadi ciri khusus adalah Industrial Automation dan Power Quality.

0 komentar:

Post a Comment

 
HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO INDUSTRI © 2015 | Divisi Media Informasi Departemen Dalam Negeri 2015/2016